Maksimalkan Desa Wisata, Kades Hambalang Lebarkan Jalan Sepanjang 800 Meter

  • Mar 29, 2023
  • Admin Hambalang-Citeureup

(16 Maret 2021)

Untuk menunjang akses jalan desa wisata, Pemerintah Desa (Pemdes) Hambalang Kecamatan Citeureup, berinisiatif melakukan pelebaran jalan di desanya.

Kepala Desa Hambalang, Wawang Sudarwan menyebut pelebaran jalan desanya sepanjang 800 meter dengan lebar 7 meter.

“Tujuan dari pelebaran jalan desa ini, untuk menunjang akses jalan desa wisata nantinya,” kata Wawang kepada Bogorupdate.com, Rabu (13/03/21).

Menurut Wawang Sudarwan, Pelebaran jalan yang sudah berjalan ini, merujuk pada wacana wisata yang bakal hadir di desanya, diantaranya terdapat beberapa wisata selfie point/wisata yang memiliki view indah yang sudah masuk ke visit Bogor akun official dan saat ini dalam proses pembangunan.

“Yang bakal kami hadirkan yaitu Taman sehat/Stadion Mini, Taman Fathan, D’kendor dan agrowisata Villa Bukit Hambalang ditambah pelebaran jalan untuk mempermudah akses jalan bagi pengunjung nantinya,” terangnya.

Wawang menambahkan, dibuatnya tempat destinasi wisata di desanya, tak lain untuk kemajuan perekonomian wilayah desanya.

“Baik dalam Pendapatan Asli Desa (PADes) maupun ekonomi warga setempat, bisa terealisasikan,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Kades Hambalang Wawang Sudarwan mulai mengambil langkah jitu dalam menambah incom desanya. Seperti pemanfaatan lahan untuk destinasi wisata desa yang saat ini dalam proses pembangunan.

Berada di lahan seluas 2.5 HA diambil stadion 7000 meter dan parking 5000 Meter. Pemdes Hambalang saat ini mewacanakan wisata desa yang diberi nama Wisata Desa Hambalang.